Rabu, 16 Oktober 2013

KIAT SUKSES PONDOK MAKAN DAN KOLAM PEMANCINGAN LANGGENG SARI MBULU































Kolam PEMANCINGAN LANGGENG SARI MBULU.

Salam Strike dan Salam Mancing Mania.......
Bisnis pemancingan kolam ikan sekarang telah menjadi tren bagi semua kalangan, bukan saja untuk para penghoby memancing, tapi sekarang telah merambat untuk semua orang dari berbagai kalangan. 

Berawal dari kolam pembesaran lele dan Gurame dengan cikal bakal lahan bekas rumah merang exs penggilingan padi dan lahan belakang rumah yang tak terurusi,sekarang terus berkibarlah Pondok Makan dan pemancingan Langgeng Sari Mbulu yang beralamat di Mbulu Klegen 13/07 Sendangsari Pengasih Kulon Progo, dengan cp Santoso Home : 0274 717 5800. Lokasi kolam pemancingan termasuk mudah dijangkau dan strategis kira2 sekitar 2 km ke arah utara dari Wates Kota. Banyak sekali kolam pemancingan di wilayah Kulon Progo, maka kamipun ingin ikut meramaikan dengan berbagai macam model pelayanan konsep pemancingan.

Apapun yang dikerjakan, bila ditekuni dengan baik dan benar tentu akan menuai hasil yang besar. Setidaknya, begitulah kiat bisnis yang dilakoni jika ingin jadi pengusaha sukses. Misalnya saja jika ingin menjadi pengusaha sukses bisnis pemancingan kolam ikan. Bisnis pemancingan kolam ikan sekarang telah menjadi tren bagi semua kalangan, bukan saja untuk para penghoby memancing, tapi sekarang telah merambat untuk semua orang. Kenapa seperti itu? Iya karena memancing dikolam siapa saja bisa melakukannya.  Dengan memancing di kolam pancing, setiap orang akan dapat dengan mudah memancing ikan tanpa trik dan keahlian khusus, karena biasanya para pemilik kolam akan menyediakan ikannya dalam keadaan lapar sehingga mudah untuk dipancing. Jadi semua orang bisa memancing dengan tidak harus bersusah payah dan kepanasan untuk mendapatkan ikan karena ikan2 telah disiapkan di kolam.

Jika kita bisa melihat peluang dan prospeknya, bisnis kolam pemancingan bisa menjadi bisnis yang menggiurkan dan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan. Pengelolaan bisnis kolam pemancingan ini relatif cukup mudah dan persaingannya tidak terlalu ramai. Kolam pemancingan banyak sekali penggemarnya mulai saja dari penggemar mancing, keluarga yang butuh rekreasi, anak-anak muda, orang yang senang hobi memancing dan banyak lagi kalangan lain yang meminatinya. Lantas apa yang harus dipersiapkan untuk memulai usaha ini??

Untuk kiat sukses berbisnis kolam pemancingan ikan maka yang harus disiapkan adalah kita harus memliki tempat usaha yang cukup luas. Bisa saja kita bekerjasama dengan pemilik lahan dan menerapkan sistem sewa. Kalau bisa lokasi mudah dijangkau dan berada di tempat strategis untuk memudahkan konsumen melihat dan mendatangi tempat kita. 

Bisa saja kita membeli kolam jadi ataupun kalau tidak kita bisa membuat kolam terlebih dahulu. Setelah ada beberapa kolam maka kita bisa mengisi bibit ikan antara lain ikan lele, bawal, gurame, patin ataupun nila. Kolam pemancingan Langgeng sari pun hanya memanfaatkan lahan kosong belakang rumah, karena banyak sekali dari kita yang kadang punya lahan tapi tidak dimanfaatkan.

Jika kita ingin cepat memulai maka masukkan saja ikan yang besar sehingga dapat menarik minat konsumen. Untuk kelangsungan usaha maka kita memerlukan karyawan antara lain untuk penjaga dan bila kita menyatukan usaha tersebut dengan rumah makan maka tentunya kita perlu koki dan pelayan. Karena tidak mungkin kita menjalankan dan mengerjakan bisnis itu sendiri tanpa bantuan orang lain. Diawal kita menjalankan bisnis secara sendirian dibantu keluarga, dengan berjalannya waktu kita menambah rekan pegawai untuk menjalankan bisnis pemancingan. Sampe saat ini pun kita akan menambah tenaga pegawai 3 rekan lagi untuk memaksimalkan pelayanan kami.

Model kolam pemancingan beraneka ragam, di bawah ini akan kita ulas yang disajikan di kolam pemancingan langgeng sari Mbulu :

1.     Kolam mancing model kiloan.
yang namanya sistem Kolam kiloan yaitu kolam dimana pemancing mendapat ikan yang dipancing terus ditimbang, misal lele per kg  rp 18 rb, Nila per kg 23 rb, Bawal   18 rb, Gurameh Rp 35 rb dan harga pun bisa menyesuaikan dan berubah sewaktu-waktu. Jadi biaya yang dikeluarkan sebanding dengan bobot ikan yang diperoleh, saat ini pemancingan lagi berinovasi utk bisa melayani jasa memasak, menggoreng atau membakar hasil ikan yang dipancing. Doakan ya semoga proyek membikin tempat masak khusus dan pondok makan segera terealisasi.

2.     Kolam mancing model Harian
Adalah sistem kolam dengan sistem pemancing membayar tarif mancing secara harian atau setengah harian, jenis ikan yang kita sajikan di di kolam pemancingan langgeng sari ada 2 yaitu kolam harian bawal dan kolam harian lele. Jam mancing dilayani siang dan malam, mulai jam 07.00 – 18.00 utk sesi harian siang trus jam 19.00 – 06.00 utk sesion harian malam. Kolam harian tarifnya Rp 18 rb termasuk Uang maskot 1rb. Kolam harian ada ikan maskot bawal Bobot 3-4 kg, jadi selain mendapat ikan yang dipancing dari kolam, jika mendapat ikan maskot akan mendapat uang maskot yang jumlahnya terus terakumulasi. Mohon maaf sekali para mancing mania, kami mengadakan lomba terakhir akhir tahun 2012, karena proyek dan inovasi maka sampe saat ini belum diagendakan lomba. Dan kami pun selanjutnya akan mengadakan lomba untuk memanjakan kepuasan para mancing mania semua. Tunggu info aja bro...

3.     Kolam mancing model Kolam Galatama
Adalah sistem kolam mancing yang sifatnya semi perlombaan dimana tarif mancing Rp 15 rb untuk 1 sesion ( 1jam), Kolam Galatama yg disajikan di Kolam pemancingan langgeng sari adalah Kolam galatama Bawal dan Kolam Galatama Lele. Untuk mancing di kolam galatama, akan disediakan seser + kepis/bak utk menampung ikan yang diperoleh selama 1 Sesion (1 jam), Bobot ikan yang terberat diperoleh semua kan ditimbang di akhir sesion, yang terberat akan jd juara. Ada beberapa aturan yang harus ditaati di kolam galatama, duri pandan mata kail wajib dilepas, umpan tertentu juga dilarang, dan sportifitas dijunjung tinggi. Saat ini kolam Galatama baru dilayani untuk malam hari, Doakan ya semoga bisa dilayani siang dan malam serta perluasan area kolam yang lebih luas jadi bisa mancing lebih banyak peserta. Selanjutnya setiap akhir minggu akan diadakan Galatama Extra Master..Tunggu info selanjutnya bro....

4.     Kolam  mancing model Tebas/ Borong
Adalah kolam yang isinya berupa ikan Gurame, Nila atau Lele  dengan stok tertentu yang biasanya tarif  mulai 1- 3 juta tergantung stok ikan yang ada di kolam. Kolam pemancingan langgeng sari juga menerima boking kolam untuk paket keluarga, rombongan atau instansi. Jadi bisa melepaskan stres rame2 dengan teman kantor, relasi atau keluarga.

Sebetulnya masih banyak model kolam pemancingan dan kami pun selaku pengelola pemancingan terus berkreasi dan berinovasi untuk memaksimalkan pelayanan dan tempat pemancingan, saat ini proyek untuk lokasi pemancingan agar semakin nyaman terus kita lakukan, kamar mandi/toilet kita renovasi, tempat sholat, tempat tunggu mancing, dan lahan parkir yang luas kita sediakan. Saat ini manjemen pemancingan lagi ekspansi untuk perluasan tempat makan dan tempat masak sehingga para peserta mancing mania atau teman2 yang hanya sekedar piknik rekreasi menjadi lebih nyaman. Terus berusaha untuk berkembang dilandasi rasa syukur itu jadi prinsip kami.Kreatif dan inovasi tiada henti untuk kepuasan pelanggan mancing mania adalah tujuan kami. Bagi teman2 semua yang ingin mencari hiburan, refreshing atau piknik rekreasi bisa mampir ke pondok kami..

Salam mancing mania,



--- Pemancingan Langgeng Sari Mbulu----

Tidak ada komentar: